Rabu, 01 Juli 2020

Emotional Freedom Techniques (EFT)





Emotional Freedom Techniques
Dr.Eddy Iskandar,M.Sc

Dampak pandemi Covid-19 Pandemi telah menyebabkan gangguan sosial dan ekonomi global, termasuk resesi global terbesar sejak Depresi Hebat . Ini telah menyebabkan penundaan atau pembatalan acara olahraga , agama , politik , dan budaya , kekurangan pasokan yang meluas yang diperburuk oleh pembelian panik , dan penurunan emisi polutan dan gas rumah kaca.


New Normal


New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.Melakukan perilaku hidup berbeda dari biasanya, seperti bekerja tetapi dari rumah (work from home), saat keluar rumah menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan lain sebagainya.


Dancing With Life 


Merupakan ketetapan Allah Swt dalam kehidupan manusia untuk menerima apa adanya terhadap apa yang terjadi pada diri sendiri (ikhlas/ridho) dan menyusun tindakan terbaik menghadapinya dengan ikhtiar secara optimal,sabar dan syukur dalam berproses dan tawakal/pasrahkan padaNya.


Ruang RBT


1. Ruang Resah


Ketika dada terasa sakit dan nafas menjadi terasa berat ini merupakan ruang resah, dimana ruang yang dipenuhi dengan justifikasi atau prasangka negatif terhadap perisitiwa yang terjadi karena tidak sesuai dengan harapan atau target yang bersangkutan.


2. Ruang Bimbang


Ruang bimbang adalah ruang dimana seseorang kadang resah dan kadang tenang (senang dengan bahagia semu). Orang yang berada di ruang ini hatinya merasa senang bila dipuji namun akan marah bila dikritik


3. Ruang Tenang


Ruang ini bebas dari rasa memiliki dan bebas dari keinginan-keingainan dunia. Punya uang atau tidak punya uang tetap tenang, rumah milik sendiri atau rumah kontrak tetap tenang. Ruang ini bebas dari analisa & dendam. Ruang ini hanya ada Anda dan DIA


Human has an Electrical Frequency 


We Are One


Semuanya adalah energi, dan semuanya terhubung dengan yang lainnya. Air di lautan dan awan di langit. Pohon dan binatang. Anda, saya, dan dunia di sekitar kita. Semuanya berasal dari sumber yang sama dan kembali ke sana. Semuanya satu. Pikiran dan perasaan adalah energi juga, jadi segala suatu yang kita pikirkan dan rasakan memiliki pengaruh terhadap segala sesuatu dan semua orang di planet ini. Dengan cara ini, kita menciptakan realitas kita sendiri, karena pikiran menguasai Materi


Tubuh kita adalah dokter terbaik 


Menurut Dr. Robert O. Becker dalam bukunya" The Body Electric, "tubuh manusia memiliki frekuensi listrik dan banyak hal tentang kesehatan seseorang dapat ditentukan olehnya. Frekuensi adalah laju aliran energi listrik yang dapat diukur yang konstan antara dua titik. Semuanya memiliki frekuensi. " Royal R. Rife menemukan bahwa setiap penyakit memiliki frekuensi. Dia menemukan bahwa frekuensi tertentu dapat mencegah perkembangan penyakit dan yang lain akan menghancurkan penyakit. Zat dengan frekuensi lebih tinggi akan menghancurkan penyakit dengan frekuensi lebih rendah.


MBS Medicine


Bila ada cara yang mudah kenapa cari yang sulit


MBS Balance
 

Ketika body-mind-soul balance atau coherence (“Coherence is the state when the heart, mind and emotions are in energetic alignment and cooperation,” HeartMath Institute)


Emotional Freedom Techniques (EFT)


“Setiap kali Allah menurunkan penyakit, pasti Allah menurunkan penyembuhnya. Namun, ada orang yang mengetahuinya dan ada yang tidak mengetahuinya”.

(HR Abu Dawud dan Tirmidzi).


  1. Emotional Freedom Techniques Bila Tubuh bermasalah disebabkan oleh system energi tidak seimbang dan adanya emosi negatif 
  2. Psychological Reversal 
  3. Penyangkalan, pikiran negatif dan kesulitan atau masalah dalam penyembuhan 
  4. Sabotase Diri 
  5. Penyangkalan, pikiran negatif dan kesulitan atau masalah dalam penyembuhan 
  6. Can’t Do Mentality 
  7. Menganggap diri tidak mampu melakukan aneka aktifitas. 
  8. Candor (Keterusterangan) 
  9. Memberikan pernyataan seadanya. 
  10. Epigenetics

What you are thinking is translated into chemistry that will determine what you become.

Body Mind Medicine 


Most psychologists treat the mind as disembodied a phenomenon With little or no connection to the physical body.Conversely physicians treat the body With no regard to the mind or the emotions.But the body and mind are not separate,and We cannot treat One With out the other.


Dr.Candace Pert 


  1. TAPPING 
  2. Sequence 
  3. Tentukan Masalah 
  4. Masalah yang akan diselesaikan harus dijelaskan apa adanya (CANDOR) 
  5. Cek Skala 
  6. Tentukan skala dari masalah yang dihadapi, dari skala 0 le 10 atau dari skala 10 ke 0 
  7. Set Up 
  8. Mengucapkan kalimat set-up sambli mengetuk titik set-up yaitu karate chop atau sore spot (point) 
  9. Tapping (Short Cycle) 
  10. Short-titik 1 s/d7

Kesimpulan

  1. Normal dan New Normal dari sudut pandang kehidupan bisa sama saja 
  2. Ikhtiar optimal suatu keharusan, namun ketetapan Allah Swt adalah yang terbaik 
  3. Ada Solusi sederhana yaituTubuh Anda Sendiri  
  4. Ada Teknik sederhana (EFT) untukpertahanan tubuh dan self check
Disampaikan Oleh  Dr.Eddy Iskandar,M.Sc
Tim Manajemen Ibu Erina (EFT Center) 
+62 878-7463-6635
 
Di Whatsapp Group Raharjo Institut (RAIN)
pada Minggu, 28 Juni 2020

Notulen


Reza Fathurrohman  
+62 895-3911-99827

Poster

Wiwi Parwati
+62 838-9863-2303

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengurus RAIN 2021 - 2022